Pages

SELAMAT DATANG

semoga bermanfaat untuk kita semua

Sabtu, 03 Oktober 2009

belajar dari kejadian

perceraian orang tuaku

nb: perceraian bisa menjadi sesuatu yang berat bagi anak-anak. ini bisa membuat kita bertanya-tanya apa yang salah dan apakah yang itu ada kaitannya dengan diri kita...
secara sadar atau ga,perceraian orang tua ini juga bisa bikin kita merasa ga mantap dalam menjalin hubungan kita sendiri nanti. tapi kita bisa mengatasi perasaan ini dan mendapatkan hikmah dari semua ini. kalo itu sudah kita lakukan,kita ga akan mengulangi kesalahan yang pernah orang tua kita. kita bisa bertindak sebagai perancang hubungan kita kelak.(menurut gw).

pengalaman mengajarkan kita segalanya..
pengalaman menjadi salah satu contoh dalam kehidupan,bahwa hidup ga selamanya indah..
kepribadian seseorang akan tumbuh berkembang dengan baik jika mempunyai pengalaman yang baik atau pun buruk.

andai ada yang tahu bahwa klo aku memikirkan hubungan kedua orang tuaku,,perasaan ku menjadi hampa.
hmmm..sebenarnya definisi hampa yang benar seperti apa ?
hampa mungkin tak bsa terlalu jelas di definisikan dengan kata-kata,yang jelas bisa dirasakan.
ok..back to my story..
perpisahan.
perpisahan ini memang sebuah pilihan yang harus diambil kedua orang tuaku.
ga pernah ku lihat orang tuaku bertengkar atau apapun,mungkin memang mereka udah ga sejalan lagi dan tidak bisa berkomunikasi dengan baik lagi.
apapun itu alasanya..klise baget dah,,aku tau,aku melihat dan aku merasakan alasan kenapa terjadi hal seperti ini.
tau ga? aku punya satu foto yang aku anggap adalah sebuah kenangan yang indah sekarang.kenapa?karena foto ini adalah foto keluarga aku,lengkap,ada papa,mama,ade aku aku dan aku,tanpa terpisah-pisah.
bahagia sepertinya...hahahaha.
buat sekarang ini adalah sebuah pengalaman pahit yang dapat aku ambil hikmahnya..

sepintas pemikiran:
andai "hubungan" orang tuaku bisa bersuara,apa yang akan di katakannya?
mungkin dia akan berkata : maafkan aku..aku menyesal karena menyisakan kenangan terburuk dalam perjalanan hidupmu!!
"aku menyesal karena hari ini kamu harus duduk dam menulis tentang diriku sebagai kenangan pedih,maafkan aku karena aku tidak mempunyai hadiah yang baik untukmu,maafkan aku karena membuat kamu menangis saat menulis ini,maafkan aku karena aku tidak bisa menjadi contoh yang baik untuk masa depanmu,aku menyesal karena aku telah membuatmu terasing dari teman-temanmu yg orang tuanya masih lengkap!!!

tapi itu semua hanya pemikiran yang kadang terlintas..
pelajaran yang ku peroleh dari orang tuaku tentang hubungan tampak jelas akhir-akhir ini. jelas mereka bukanlah contoh yang baik dalam urusan percintaan. aku belajar bahwa cinta itu bisa gagal,bisa berakhir, dan ga ada jaminan "hidup bahagia selamanya" bagi dua orang yang sedang jatuh cinta.
aku jadi merasa takut dalam membina hubungan,tapi aku butuh menjalin hubungan. sulit untuk tahu apa saja yang sudah kupelajari dari orang tuaku,kurasa, sudah banyak hal tentang hubungan yang kupelajari sekarang tersangkut dalam alam bawah sadarku..yah..semua harus dipelajari,biar aku bisa terus menjalini hidup dan sekarang aku harus berfikir tentang semua kebaikan dan keburukan hubungan dua orang manusia karena aku udah berumur 19 tahun.

10 komentar:

  1. Every weekend i used to go to see this web site, because i want enjoyment, as this this web page conations in fact
    nice funny stuff too.

    my page http://healthiergreencoffee.webs.com/

    BalasHapus
  2. Thank you for the auspicious writeup. It actually used to be a enjoyment account
    it. Glance advanced to far delivered agreeable from you!

    However, how can we be in contact?

    my webpage zoom teeth whitening

    BalasHapus
  3. Hey there! I know this is kind of off topic but I was wondering if you knew where I could find a
    captcha plugin for my comment form? I'm using the same blog platform as yours and I'm having difficulty finding one?

    Thanks a lot!

    my weblog: garcinia y te verde

    BalasHapus
  4. Greetings from Colorado! I'm bored to death at work so I decided to check out your blog on my iphone during lunch break. I enjoy the information you present here and can't wait
    to take a look when I get home. I'm shocked at how fast your blog loaded on my phone .. I'm not even using WIFI,
    just 3G .. Anyhow, great site!

    Also visit my blog ... planta moringa

    BalasHapus
  5. Very quickly this site will be famous amid all blogging and site-building users, due to it's nice articles or reviews

    Also visit my homepage; green coffee price

    BalasHapus
  6. I'm really loving the theme/design of your site. Do you ever run into any web browser compatibility problems? A few of my blog audience have complained about my site not working correctly in Explorer but looks great in Chrome. Do you have any ideas to help fix this problem?

    Here is my web blog ... raspberry ketone reviews

    BalasHapus
  7. When someоne ωritеs an poѕt he/she retains the imagе of
    a user in his/her brаin thаt how a usеr сan be aware
    of іt. Τhus that's why this post is amazing. Thanks!

    Feel free to visit my webpage - green coffee bean pills

    BalasHapus
  8. Hello veгy nice blоg!! Guy .. Βeautiful .
    . Superb .. I'll bookmark your web site and take the feeds also? I am glad to seek out numerous helpful info here in the put up, we need work out extra techniques in this regard, thank you for sharing. . . . . .

    Here is my page: pure raspberry ketones

    BalasHapus
  9. Hi, I do believe this is an excellent wеbѕite.

    I stumbleduрon it ;) I'm going to revisit once again since i have book-marked it. Money and freedom is the best way to change, may you be rich and continue to help others.

    my website :: lightconnectiononline.com

    BalasHapus
  10. When I originally left a сommеnt І
    appear tο have cliсked the -Notify mе when new comments aгe added- сheckbox and now eaсh tіme
    а comment is addеԁ I recieve 4 emails with thе exact same comment.
    Ρerhaps there is a way you can remove me fгοm that ѕerνіce?
    Apρгecіate it!

    My web-sіte; green coffee extract gels

    BalasHapus

Powered By Blogger